Hand putting a coin into money saving jar with desktop computer next to it on a dark background
Klik di sini untuk lihat rangkuman artikel!
Coba VPN Termurah Tahun 2023: Panduan Singkat

VPN yang bagus seharusnya memungkinkan Anda untuk browsing internet secara aman dan anonim. Tapi berbeda dari yang banyak diyakini, layanan seperti ini tidak mahal biayanya.

Kami punya sejumlah penyedia berkualitas unggulan dengan penawaran harga yang cukup terjangkau. Berikut daftar top 6 VPN pilihan kami yang akan membantu Anda untuk menghemat biaya tanpa harus mengorbankan keamanan online Anda:

  1. Surfshark: Layanan murah terbaik secara keseluruhan
  2. CyberGhost: VPN terjangkau dengan performa yang luar biasa
  3. Private Internet Access (PIA): VPN murah dengan jaringan server yang sangat besar
  4. FastestVPN: VPN murah dengan banyak bonus gratis
  5. AdGuard VPN: VPN murah yang fokus terhadap aspek privasi
  6. PureVPN: VPN terjangkau dengan add-on premium

Jika Anda sedang mencari VPN berkualitas yang murah, kami merekomendasikan Surfshark. Layanannya menawarkan keamanan dan privasi yang kokoh serta kecepatan yang luar biasa.

Selain penyedia murah ini, ada VPN lainnya yang menawarkan koneksi bagus dan aman untuk harga yang sangat rendah. Anda bisa baca artikel kami selengkapnya di bawah ini untuk mencari tahu lebih lanjut.

Icon perisai VPN di depan perangkat

Sedang mencari layanan VPN murah untuk membuka blokir beberapa aplikasi atau streaming konten? Perlu dipahami dahulu bahwa VPN akan membantu Anda untuk menelusuri internet secara aman dan anonim. Namun ini ada harganya.

Kami akan tunjukkan VPN murah terbaik yang ada saat ini, tapi mohon diperhatikan bahwa tidak semua VPN murah itu pilihan yang bagus. Maka dari itu, kami sudah emnguji sekitar 25 VPN secara ekstensif dan memilih opsi terbaik dari yang terbaik.

Top 6 Layanan VPN Murah Tahun 2023

Tidak perlu membayar banyak uang untuk mendapat VPN, khususnya jika Anda membelinya untuk keperluan pribadi. Untungnya, ada jawabannya. Ada banyak VPN murah di luar sana yang menawarkan manfaat yang luar biasa atas biaya yang kita keluarkan. Berikut top 6 pilihan kami:

Penyedia VPNSurfsharkCyberGhostPIAFastestVPNAdGuard VPNPureVPN
Server3.200+9.000+33.000+500+Tidak diketahui6.500+
Jumlah Negara10090+90+30+50+90+
Harga$2,30$2,11$2,11$40 (seumur hidup)$2,04$2,08
Garansi Uang Kembali30 hari45 hari30 hari30 hari30 hari31 hari
Skor Kami9,08,88,68,47,66,8
Link PembelianCoba Layanan SurfsharkMulai Langganan CyberGhostDapatkan PIA SekarangLangganan FastestVPN SekarangLindungi Diri Dengan AdGuard VPNNikmati PureVPN

Seperti yang bisa Anda lihat, Surfshark adalah VPN paling murah di tahun 2023. Layanan ini menawarkan manfaat yang luar biasa untuk biaya yang dikeluarkan dan memberikan Anda semua hal yang diperlukan dari VPN dengan harga serendah $2,30 per bulan. Mari kita bahas lebih dalam dan membandingkan layanan-layanan di atas.


1. Surfshark – Layanan VPN murah terbaik secara keseluruhan

Cuplikan Surfshark, beranda situs
  • 3.200+ server di 100 negara
  • Hanya seharga $2,30 per bulan
  • CleanWeb memblokir pelacak iklan
  • Mode kamuflase
  • Membuka blokir Netflix dan penyedia streaming lainnya

Surfshark terkenal sebagai VPN berkecapatan kilat dengan keamanan yang solid dan privasi yang ketat. Saat ini, Anda bisa membeli layanan mereka untuk durasi 24 bulan hanya seharga $2,30 per bulan. Menurut kami, hal ini menjadikan layanannya VPN paling murah di tahun 2023.

Layanan ini mendukung semua protokol VPN populer seperti WireGuard, IKEv2, dan OpenVPN, yang bisa melindungi Anda dari upaya phishing dan menyembunyikan IP Anda. Selain itu, mereka juga menawarkan split tunneling dan tombol mati daya.

Anda juga bisa memilih paket Surfshark One. Paket ini mencakup Surfshark One Antivirus, sebuah layanan pencarian private, dan Surfshark Alert.

Surfshark Alert mengirimkan peringatan langsung kepada Anda tentang pelanggaran data dan keamanan email. Surfshark One dikenakan harga cuma $1,49 per bulan, ini juga penawaran yang bagus jika Anda ingin meningkatkan keamanan dan privasi online Anda melampaui VPN mereka.

Layanan ini adalah salah satu VPN terbaik yang tersedia saat ini. Mereka menawarkan garansi uang kembali 30 hari, jadi pembeliannya cukup bebas dari resiko.

Surfshark
Penawaran Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$ 2,30
9,0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Mengunjungi Surfshark

Ingin tahu selengkapnya? Cek ulasan Surfshark VPN lengkap kami untuk mendapat penjelasan lengkap tentang semua fitur Surfshark.


2. CyberGhost – VPN terjangkau dengan performa luar biasa

Cuplikan situs CyberGhost, halaman beranda
  • 9.000+ server di 90+ negara
  • Hanya seharga $2,11 per bulan
  • Brower private gratis yang memblokir pelacak iklan
  • Membuka blokir semua layanan streaming ternama
  • Server khusus P2P dan gaming

CyberGhost mampu menyediakan banyak fitur sambil mempertahankan kualitas layanannya yang sangat ramah bagi pemula dan mudah penggunaannya. Layanan ini juga merupakan salah satu VPN termurah saat ini, jadi ini opsi yang tepat jika Anda belum pernah menggunakan VPN sebelumnya.

Server khusus P2P mereka dibuat ideal untuk torrenting, dan layanannya bisa dengan mudah membuka blokir geografis layanan seperti BBC iPlayer atau Crunchyroll. Mereka mendukung maksimal tujuh koneksi simultan, dan Anda bisa memilih protokol VPN populer seperti WireGuard, IKEv2, dan OpenVPN.

Selain itu, ada browser private khusus yang secara otomatis memblokir semua ad tracker dan script berbahaya. Penawaran garansi uang kembali 45 hari juga tersedia.

CyberGhost
Penawaran Coba CyberGhost seharga $2,11 per bulan!
Dari
$ 2,11
8,8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Mengunjungi CyberGhost

Anda bisa baca selengkapnya tentang penyedia ini di dalam ulasan CyberGhost lengkap kami.


3. Private Internet Access (PIA) – VPN murah dengan jaringan server yang sangat besar

Cuplikan PIA, halaman situs beranda
  • 33.000+ server di 84 negara
  • Hanya seharga $2,11 per bulan
  • Fitur MACE memblokir iklan dan pelacak
  • Scanner khusus pelanggaran email
  • Kebijakan no log yang ketat

PIA merupakan VPN fantastis yang menawarkan pilihan protokol VPN yang kokoh seperti OpenVPN, WireGuard, dan L2TP/IPSec. Layanan ini mampu membuka blokir segala layanan streaming besar seperti Netflix dan Hulu.

Private Internet Access juga memberikan Anda akses ke Boxcryptor, yang menyediakan keamanan terenkripsi tambahan untuk file-file yang Anda unggah ke layanan cloud seperti Dropbox atau Google Drive. PIA adalah VPN no log yang bersertifikasi, dan dengan satu akun Anda bisa menghubungkannya ke 10 perangkat sekaligus.

Anda bisa masukkan PIA VPN ke satu paket dengan perangkat lunak antivirus mereka hanya dengan harga $1,45 per bulan. Ada pun opsi untuk membeli alamat IP khusus seharga $4,00 per bulan.

Setiap pembeliannya sudah disertai garansi uang kembali 30 hari. Pengguna mobile juga punya akses ke masa coba gratis selama tujuh hari.

PIA
Penawaran PIA selalu memiliki harga terjangkau dengan garansi 30 hari uang kembali.
Dari
$ 2,11
8,6
  • Fokus kuat terhadap privasi dan keamanan
  • Harga terjangkau
  • Server cepat dan stabil
Mengunjungi PIA

Kalau mau tahu lebih banyak tentang VPN murah yang bagus ini, baca ulasan PIA lengkap kami.


4. FastestVPN – VPN murah dengan banyak bonus gratis

Cuplikan FastestVPN, beranda situs
  • 500+ server di 30+ negara
  • Hanya seharga $40 untuk akun seumur hidup
  • Server berbasis Unix untuk performa P2P yang lebih baik
  • Membuka blokir layanan streaming ternama
  • VPN no log

Meskipun masih tergolong pendatang baru, FastestVPN sudah menjadi cukup populer karena punya banyak manfaat yang ditawarkan sesuai dengan harganya. Saat kami mempertimbangkan juga penawaran harganya yang terjangkau, sudah jelas alasan layanan ini mendapat banyak perhatian sejak dirilis pada tahun 2016.

Layanannya mendukung lebih dari 20 platform dan Anda bisa menghubungkan maksimal 10 perangkat sekaligus dengan layanan ini. Penggunanya punya pilihan protokol VPN populer seperti OpenVPN, PPTP, IPSec, dan OpenConnect, meskipun WireGuard tidak tersedia.

Setiap paket langganannya punya beberapa bonus gratis, termasuk ad blocker, perangkat lunak malware, NAT firewall, password manager, dan 2TB penyimpanan cloud Internxt.

FastestVPN juga menawarkan garansi uang kembali 15 hari, sehingga Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum berkomitmen langganan jangka panjang.

FastestVPN
Penawaran Get a Lifetime Special Deal for just $40!
Dari
$ 40
8,4
  • Keamanan yang bagus
  • Layanan pelanggannya luar biasa
  • Bekerja dengan Netflix
Mengunjungi FastestVPN

Anda bisa langsung buka situs mereka sekarang dan coba layanannya.


5. AdGuard VPN – VPN murah yang fokus terhadap aspek privasi

Cuplikan AdGuard VPN, beranda situs resmi
  • Server di 50+ negara
  • Hanya seharga $2,04 per bulan
  • Versi gratis yang terbatas
  • Protokol AdGuard VPN milik sendiri
  • Teknologi obfuscation selalu menyala

AdGuard VPN dirilis pada tahun 2020, yang menjadikannya penyedia VPN paling mudah dalam daftar ini. Namun, tim di balik layanan ini sudah mengoperasikan ad blocker ternama mereka sejak tahun 2009.

Terowongan VPN milik AdGuard fokus pada komunikasi server yang lebih baik, performa yang lebih optimal, dan penyamaran. Teknologi obfuscation mereka yang selalu menyala ini ideal untuk menangani sensor online dan membuka blokir layanan yang diblokir secara geografis seperti Netflix. Selain itu, Anda bisa menghubungkan maksimal lima perangkat sekaligus.

Aplikasi AdGuard tersedia dalam 30 bahasa, sehingga opsi ini bagus bagi pengguna yang bahasa ibunya tidak biasa disediakan oleh layanan VPN.

Anda juga bisa menggunakan AdGuard VPN secara gratis sepenuhnya dengan beberapa batasan. Batasan yang paling besar adalah traffic Anda akan dibatasi sampai 3GB per bulan. Tapi semua pembeliannya punya garansi uang kembali 30 hari.


6. PureVPN – VPN terjangkau dengan add-on premium

Cuplikan PureVPN, halaman beranda situs
  • 6.500+ server di 96+ lokasi
  • Hanya seharga $2,08 per bulan
  • Perlindungan kebocoran WebRTC
  • VPN diaudit secara independen
  • Tersedia alamat IP khusus

PureVPN menawarkan serangkaian fitur-fitur luar biasa, khususnya mengingat harga yang Anda bayarkan. Anda bisa menggunakannya di 10 perangkat sekaligus dengan satu akun, manfaatnya sesuai dengan biaya layanannya.

PureVPN masuk sorotan berita di tahun 2017, saat mereka menyerahkan log ke FBI. Namun, pada tahun 2019, mereka diberi sertifikasi no log oleh auditor independen, sehingga tidak ada lagi isu privasi pada layanannya.

Tersedia juga add-on berbayar, termasuk port forwarding, alamat IP khusus, dan perlindungan untuk melawan serangan DDoS. Semua pembeliannya juga disertai garansi uang kembali 31 hari. Anda bisa menguji PureVPN selama tujuh dari dengan modal satu dolar. Mohon diingat bahwa pembelian yang terakhir ini juga bisa diminta refund.

PureVPN
Dari
$ 2,08
6.8
  • Penawaran server yang banyak
  • Kecepatan tinggi
  • Netflix tidak selalu bisa bekerja
Mengunjungi PureVPN

Anda juga bisa kunjungi situs PureVPN untuk mencari tahu lebih lanjut tentang VPN terjangkau ini.


VPN Murah: Cara kami memilihnya

Meskipun harga adalah faktor yang penting, aspek ini bukan satu-satunya hal yang kami perhatikan saat mempersiapkan daftar ini. Berikut semua hal yang kami pertimbangkan saat memilih VPN murah terbaik.

Infografis cara pilih VPN termurah

Keamanan: Bisakah VPN murah ini menjaga keamanan Anda?

Seberapa terjangkaunya sebuah layanan, VPN seharusnya tidak pernah mengorbankan privasi dan keamanan pengguna. Semua layanan dalam daftar ini punya protokol VPN yang solid, tombol mati daya otomatis, dan kebijakan logging yang ketat.

Performa: Apakah VPN terjangkau ini cepat dan bisa diandalkan?

Kami juga tidak bisa menghemat untuk soal kecepatan dan konsistensi. Semua VPN murah dalam daftar ini menyediakan kecepatan koneksi yang layak dan cukup bisa diandalkan. Hal ini menjadikan layanan mereka ideal untuk segala hal mulai dari streaming dan torrenting sampai dengan online gaming.

Penting juga untuk punya performa yang konsisten tanpa penurunan kecepatan yang drastis. Penurunan kecepatan bisa sangat mengganggu saat sesi online gaming, video conference, dan aktivitas lain yang butuh banyak bandwidth.

Jaringan server: Apakah mereka menawarkan jangkauan yang layak?

Kami juga mencari jangkauan server yang layak, yang akan menjamin stabilnya performa dan mengurangi kemungkinan server terlalu ramai. Jaringan server yang besar juga meningkatkan kemungkinan Anda untuk melampaui sensor online di wilayah Anda.

Ada baiknya juga untuk punya server khusus torrenting dan streaming. Lokasi-lokasi ini biasanya menawarkan kecepatan terbaik sehingga Anda bisa menggunakannya secara rutin, bahkan jika Anda bukan penggemar streaming atau torrenting.

Kemampuan buka blokir platform streaming seperti Netflix juga sudah menjadi sebuah keharusan jaman sekarang, jadi kami hanya memilih VPN yang bisa diandalkan untuk melakukan ini.

Manfaat sebanding biaya: Apakah mereka menyediakan manfaat yang sebanding dengan biaya?

Setiap penyedia punya poin ekstra untuk kebijakan refund yang murah hati, versi gratis untuk perangkat lunaknya, masa coba gratis, jumlah koneksi simultan yang lebih banyak, dan manfaat serupa lainnya.

Mengingat semua orang suka barang gratis, kami juga mencari VPN yang menawarkan bonus gratis (atau murah) dengan paket langganan mereka. Baik itu password manager dan penyimpanan cloud atau port forwarding dan IP khusus yang terjangkau.

Apakah VPN Murah Layak Digunakan?

Berdasarkan daftar singkat yang kami susun di atas, VPN murah tentunya bisa menawarkan Anda semua hal yang dibutuhkan hanya dengan sebagian harga layanan lain. Lagipula Surfshark adalah VPN unggulan peringkat pertama secara keseluruhan dalam situs kami.

Sebelum membuat keputusan bulat, penting untuk menentukan apa yang Anda inginkan dari VPN. Apakah Anda ingin VPN yang memungkinkan Anda untuk streaming atau menawarkan pengunduhan anonim? Maka Anda akan membutuhkan kecepatan dan koneksi server yang optimal.

Apa Anda lebih memilih VPN yang meningkatkan keamanan dan perlindungan identitas? Pilih VPN dengan enkripsi yang kuat, kebijakan no log yang sudah terbukti, dan riwayat layanan yang solid.

Terakhir, Anda mungkin perlu VPN untuk seluruh anggota keluarga Anda. Jika begitu, Anda butuh layanan yang ramah konsumen dan bisa digunakan di banyak perangkat sekaligus. Surfshark memenuhi semua kriteria ini.

Surfshark
Penawaran Internet aman dan anonim hanya dengan modal $2,30 per bulan
Dari
$ 2,30
9,0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Mengunjungi Surfshark

Hati-hati akan penawaran yang terlalu “sempurna”

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kadang VPN premium yang lebih mahal akan ditawarkan dengan harga miring di situs dan forum yang tidak resmi.

Ini sering kali merupakan VPN crack, dan bisa sangat mengancam perangkat Anda. Anda bisa mendapat VPN yang murah, tapi pastikan Anda menemukan penawaran yang valid.

VPN Gratis atau Berbayar? Mana yang Sebaiknya Saya Gunakan?

Dua tangan memegang perisai VPN

Selain VPN berbayar, semurah apapun mereka, Anda mungkin pernah menemukan VPN gratis. Ada beberapa VPN gratis yang cukup baik di luar sana, seperti yang ada pada artikel kami “Top 5 Pemberi Layanan VPN Gratis Terbaik”. Meski demikian, sebagian besar VPN gratis punya batasan tertentu: bahkan VPN gratis yang terbaik masih jauh dari kata sempurna. Mereka sering kali punya batasan kecepatan, batasan data, atau jaringan server yang terbatas. Maka, VPN gratis umumnya cukup berguna apabila Anda ingin mencoba sebuah VPN. Namun, penggunaan layanan gratis secara terus menerus atau untuk jangka panjang akan menjadi tidak nyaman. Anda bisa memilih VPN murah seperti BlufVPN yang menawarkan server streaming optimal juga.

Riset telah membuktikan bahwa sebagian besar dari VPN gratis yang tersedia tidak dapat dipercaya dan tidak aman. Jika Anda peduli tentang keamanan online, Anda mungkin tidak ingin berurusan dengan layanan VPN (yang terkadang palsu) tersebut. Selalu waspada ketika memilih VPN gratis. Hindari layanan murah yang menjual atau membagikan data Anda dengan pihak lain, seperti Hola VPN dan BeetVPN. Pastikan untuk melihat ulasan terpercaya dan, jika memungkinkan, kami anjurkan untuk tetap memilih layanan VPN berbayar terbaik (yang murah).

Kesan Akhir: VPN Murah Terbaik

Celengan dan piala dengan icon perisai VPN di dalamnya

VPN murah adalah pilihan bagus bagi siapapun yang berencana menggunakan VPN secara rutin tapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang. Secara umum, lebih baik untuk memilih VPN murah daripada yang gratis.

Mengingat ada banyak VPN di pasar, beberapa penyedia mencoba untuk bersaing dengan menurunkan harga mereka. Ini sangat menguntungkan bagi Anda sebagai pelanggan, karena artinya Anda bisa mendapat VPN bagus dengan harga yang rendah.

Mengingat semua orang punya keinginan yang berbeda perihal VPN, maka akan sulit memilih satu layanan VPN dan mengklaimnya sebagai yang paling terbaik di seluruh dunia. Kami sendiri memilih Surfshark, tapi Anda mungkin tidak setuju. Maka dari itu kami menawarkan Anda tiga VPN bagus dan murah pilihan kami.

Ranking dan VPNNilai KitaHarga Per BulanPenyedia VPN
1. Surfshark9,0$2,30Kunjungi situs Surfshark
2. CyberGhost8,8$2,11Kunjungi situs CyberGhost
3. PIA8,5$2,11Kunjungi situs PIA
4. FastestVPN8,4$40 Akses Seumur HidupKunjungi situs FastestVPN
5. AdGuard7,6$2,04Kunjungi situs AdGuard
6. PureVPN6,8$2,08Kunjungi situs PureVPN
Top 6 VPN Murah: FAQ

Apakah Anda punya pertanyaan tentang VPN murah? Klik pada pertanyaan di bawah untuk melihat jawabannya.

VPN murah mana yang terbaik?

Surfshark adalah salah satu VPN paling murah. Selain harganya yang murah, Surfshark juga sangat ramah konsumen dan kecepatannya mumpuni. Menurut kami, ini adalah VPN terbaik yang tersedia saat Anda tidak punya modal yang banyak.

Apa yang perlu diperhatikan saat memilih VPN murah?

Berikut beberapa hal yang kami cari saat memilih VPN murah:

  • Jaringan server
  • Protokol VPN yang didukung
  • Manfaat sebanding dengan harga
  • Jumlah maksimal koneksi simultan
  • Kecepatan dan performa
Apa perbedaan antara VPN murah dan VPN gratis?

VPN murah itu tetap masuk golongan VPN premium yang punya harga rendah tapi menawarkan layanan yang bagus. Sedangkan untuk VPN gratis, kriteria kami adalah VPN yang tidak meminta bayaran sama sekali.

VPN gratis kedengarannya bagus, tapi penting untuk Anda pastikan bahwa layanan ini tetap menawarkan kualitas yang bagus.

Beberapa VPN gratis tidak bisa dipercaya dan tidak aman. Sebagian besar VPN gratis punya batas kecepatan, batas data, atau jaringan server yang terbatas. Maka, VPN gratis umumnya berguna jika Anda ingin mencoba VPN.

Tinggalkan komentar